Senin, 13 Juni 2016

Cara Upload Video Pivot Stickfigure Animations ke Youtube

Hay blogger sejati, untuk postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya pribadi tentang bagaimana cara setting format video Pivot untuk kita upload ke channel youtube kita, kesalahan terbesar jika kita asal save video pivot yang kita buat dengan artian sia-sia kalo misalkan ingin anda upload di youtube, pernah saya coba pada waktu itu saya save dengan format PIV. kemudian saya upload ke youtube, alhasil video pivot yang saya buat tidak diterima oleh youtube alias terkena teguran atau di anggap konten spam . sebelumnya saya mengira itu disebabkan karena durasinya pendek dibawah 1 menit .. kemudian saya coba buat video pivot kembali yang kedua kalinya dengan durasi diatas 2 menit . tapi masih aja gak diterima oleh pihak youtube.

Dengan raut wajah putus asa dan kesal karena buat video pivot itu gak mudah apalagi yang durasinya diatas 2 menit. saya coba mengadukan konten yang saya upload tersebut ke pihak youtube akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan artinya akun tersebut beserta videonya dianggap angus.

Kemudian saya coba cari-cari titik kesalahan tersebut di embah google, dan Alhamdulillah saya menemukan titik kesalahan dari video pivot yang saya buat diantaranya :
  1. Pivot yang ingin kita save harus disetel ke format GIF ( jangan lupa kasih Judul )
  2. setelan Frame Delaynya "10"
  3. kemudian Hapus Centang Kotak " Merge "
  4. lalu Hapus Centang lagi kotak " Pallete "  lihat contoh gambar dibawah ini
  5. langakah terakhir setelah selesai kalian menyimpan GIF untuk meng-upload keyoutube selanjutnya konversikan gambar menjadi Slideshow.
Taraaa ..... akhirnya selesai juga nih dan siap ditonton oleh publik. tunjukan karya-karya kita dan terus kita kembangkan lambat laun semoga bisa buat animasi yang 3D :) .. 
Mungkin hanya itu yang saya tahu jika teman-teman ingin menambahkan apa yang kurang silahkan masukan saran dikotak komentar dibawah. terima kasih sudah berkenan berkunjung di blog SERBA ADA. Wassalam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar